Set Up Email Imap When You Dont Know Server
Zoho Mail - Akses via IMAP
IMAP (Internet Message Access Protocol/Protokol Akses Pesan Internet) adalah protokol pengambilan dan penyimpanan e-mail yang disinkronkan dengan server dan mengelola status pesan di banyak klien e-mail.
Zoho Post dapat diakses melalui IMAP dengan klien IMAP standar apa pun menggunakan detail konfigurasi dalam panduan ini. Login ke email web dan Aktifkan Akses IMAP untuk akun Anda sebelum Anda mengonfigurasi IMAP di klien email. (Anda mungkin memerlukan Kata Sandi Khusus Aplikasi untuk menyiapkan akun untuk perangkat lain jika telah mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor).
Rangkaian instruksi langkah demi langkah untuk beberapa klien IMAP populer tersedia di tautan di bawah.
Klien Desktop: Outlook | Thunderbird | Apple (Mac) Mail service | Klien IMAP lainnya
Perangkat seluler/Tablet: Apple tree iPhone/iPad | Windows vii Mobile | Android (Samsung, Google Nexus, dsb.) | Klien IMAP seluler lainnya
Anda juga bisa memilih mengunduh aplikasi seluler native di iOS dan Android untuk menggunakan fitur-fitur lanjutan Zoho Postal service di perangkat seluler Anda.
IMAP - Pengantar
IMAP dan POP3 adalah protokol yang memungkinkan Anda mengunduh pesan e-mail dari server Zoho Mail dan mengaksesnya dengan klien email desktop seperti Outlook/Mac Mail dan/atau klien email seluler seperti aplikasi email iPhone/Android. Zoho Mail dapat dikonfigurasi pada klien email IMAP standar menggunakan Pengaturan Server IMAP dan SMTP.
IMAP lebih baru daripada Popular dan memungkinkan sinkronisasi dua arah antara klien e-mail dan akun Zoho Post Anda. IMAP disarankan saat Anda ingin mengakses akun yang sama dari beberapa klien email.
Mengaktifkan Akses IMAP
Untuk mengaktifkan Akses IMAP untuk akun email Anda:
- Login ke Zoho Mail
- BukaPengaturan
- BukaAkun Mail service>> Konfigurasi IMAP
- Pada bagian IMAP, centang kotak Akses IMAP.
- Konfigurasi Hapus Otomatis dan Pengaturan Tampilan Binder.
Detail Server IMAP Zoho Mail
Anda dapat mengonfigurasi akun Zoho Mail pada klien IMAP standar dengan particular konfigurasi di bawah ini.
Pengaturan Server Masuk (Pengguna pribadi dengan alamat e-mail, namapengguna @zoho.com):
Nama Server Masuk: imap.zoho.com
Port: 993
Wajibkan SSL: Ya
Nama Pengguna: namapengguna@zoho.com
Pengaturan Server Masuk (Pengguna organisasi dengan alamat e-mail berbasis domain, Anda@ domainanda.com):
Nama Server Masuk: imappro.zoho.com
Port: 993
Wajibkan SSL: Ya
Nama Pengguna: anda@domainanda.com
Pengaturan Server Keluar:
Nama Server Keluar: smtp.zoho.com
Port: 465 dengan SSL atau
Port: 587 dengan TLS
Wajibkan Autentikasi: Ya
Nama Pengguna: Masukkan nama pengguna Zoho Anda atau alamat Zoho Mail lengkap Anda. Jika domain Anda dihosting dengan Zoho, alamat e-mail akan dalam format anda@domainanda.com.
Alamat E-mail: Masukkan alamat Zoho Post Anda. Jika domain Anda dihosting dengan Zoho, alamat email akan dalam format anda@domainanda.com.
Kata Sandi: Masukkan kata sandi akun Zoho Anda. (Anda mungkin memerlukan Kata Sandi Khusus Aplikasi jika Autentikasi Dua Faktor diaktifkan).
Pengaturan Tampilan Folder untuk IMAP
Kotak surat besar dengan banyak binder bisa jadi merepotkan untuk melihat dan menyinkronkan e-mail di klien IMAP. Untuk mengoptimalkan kinerja klien IMAP Anda, Anda bisa memilih folder yang ingin Anda sinkronkan dengan IMAP menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
- Login ke Zoho Postal service
- BukaPengaturan
- BukaAkun Mail>> Akses IMAP
- Di bawah bagian Akses IMAP, klik Luncurkan pengaturan folder sekarang.
- Pilih folder yang ingin Anda tampilkan di klien IMAP.
Catatan:
- Hanya folder yang dipilih di sini yang akan tersedia di klien IMAP yang Anda gunakan.
- Folder yang telah dibagikan dengan Anda dapat dilihat dari klien IMAP di desktop dan ponsel.
- Klien Thunderbird mendukung opsi Baca dan Tulis Berbagi Binder dalam Zoho Postal service. Pelajari selengkapnya.
Opsi Penghapusan IMAP
Saat Anda menghapus email atau memindahkannya ke folder lain dalam klien IMAP Anda, email akan dihapus atau dipindahkan ke folder lain berdasarkan pengaturan IMAP Anda. Untuk membuat perubahan ini segera dalam akun IMAP Anda, Anda dapat mengaktifkan opsi 'Hapus Segera' dengan langkah-langkah di bawah ini.
- Login ke Zoho Postal service
- BukaPengaturan
- BukaAkun Mail>> Konfigurasi IMAP
- Di Bagian IMAP, pilih opsi Hapus untuk IMAP
- Centang Hapus Otomatis Email - Ini akan menghapus pesan dari server Zoho Mail service saat Anda menghapus/memindahkan email di klien IMAP.
- Kosongkan Hapus Otomatis Email - Opsi ini tidak akan menghapus email kecuali e-mail dihapus manual dari klien IMAP.
Memecahkan Masalah Konfigurasi IMAP
Tidak Dapat Login dari Klien IMAP
Jika telah mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor untuk akun, Anda harus membuat dan menggunakan Kata Sandi Khusus Aplikasi di klien IMAP yang Anda gunakan.
Jika Anda adalah pengguna Login Gabungan (Menggunakan Login dengan Google Apps/Gmail/Facebook dsb.), Anda mungkin tidak memiliki kata sandi khusus di Zoho untuk akun email Anda. Lihat di sini untuk instruksi terperinci tentang membuat Kata Sandi untuk akun Anda. Anda tidak dapat 'Login' menggunakan akun eksternal untuk Pop/IMAP/Active Sync.
Akses IMAP tidak diaktifkan
Anda harus mengaktifkan Akses IMAP untuk akun Anda, sebelum mengonfigurasi IMAP di klien email lainnya. Lihat bagian ini untuk instruksinya.
Jika Anda adalah pengguna organisasi, tanyakan kepada administrator Anda apakah Akses IMAP diizinkan untuk akun Anda berdasarkan kebijakan email.
Catatan:
Untuk pengguna yang baru mendaftar (Paket gratis), fitur Akses Popular tidak akan tersedia. Lihat di sini untuk detail selengkapnya.
Source: https://www.zoho.com/mail/help/imap-access.html
0 Response to "Set Up Email Imap When You Dont Know Server"
Post a Comment